Di awal tahun 2000-an mungkin kita tidak pernah membayangkan ponsel yang dikontrol dengan layar sentuh. Namun di masa sekarang ini ponsel tersebut sudah kita gunakan sehari-hari. Dalam beberapa tahun ke depan, teknologi ponsel pasti akan semakin canggih sehingga memunculkan ponsel-ponsel masa depan dengan teknologi paling mutakhir.

1. Tron Phone

 Mungkin Anda pernah melihat film Tron: Legacy? Film yang dirilis pada tahun 2010 bergenre activity dengan latar masa depan yang sangat present day. Jangan heran jika Anda menemukan segala macam benda berteknologi canggih di film tersebut. Salah satu benda yang terinspirasi dari film ini adalah Tron Phone, yakni sebuah HP masa depan. Namun, ponsel yang dirancang oleh Andrew D. Morgan ini mungkin tidak akan pernah diciptakan. Pasalnya, ponsel ini tidak bisa digunakan untuk apapun, kecuali untuk berkomunikasi.

Walaupun bukan yang tercanggih, Tron Phone memiliki tampilan yang sangat keren ala film Tron, yakni body ponsel yang dilengkapi dengan lampu LED biru, persis seperti warna yang mendominasi film tersebut. Tertarik untuk memilikinya?

2.NOKIA 2030


Nokia 2030 adalah sebuah ponsel unik yang dibuat dari material titanium dan kaca. Anda bisa menggunakan kaca film berwarna untuk memodifikasi ponsel yang nampak transparan ini. Ponsel ini dirancang khusus oleh Jim Chan. Ukuran dari Nokia 2030 ini tidak terlalu besar karena hanya berukuran 2 x 4,75 x 0,25 inci saja. 
Layar yang terbuat dari kaca ini sudah dilengkapi dengan enemies of guts. Lantas, apakah itu adalah layar sentuh? Ya, layar dari kaca tersebut adalah touchscreen. Namun, Anda tak perlu khawatir, karena handset ini juga dilengkapi dengan cushion yang berisi tombol angka.

3.EmoPulse


Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan smartwatch. Jam pintar tersebut memang sudah beredar luas di pasaran. Bahkan, saat ini peminat smartwatch juga lebih banyak dibandingkan dulu. EmoPulse adalah smartwatch masa depan yang spesifikasinya menandingi smartwatch yang ada saat ini. 


Ponsel ini mampu menampilkan tiga video HD secara bersamaan dan satu video 3D. Ponsel berbentuk arloji ini sudah dilengkapi dengan jaringan 4G. Anda joke bisa menikmati memori inside berkapasitas 128 – 256 GB yang terdapat pada EmoPulse ini. Handset yang tahan air ini memiliki baterai yang mampu bertahan selama 2 hari. Harga yang dibandrol untuk satu unit EmoPulse sekitar $550,00.

4.iphone Pro



iPhone Pro ini merupakan konsep yang dirancang oleh Jinyoung Choi. Selama ini, kompetitor Appel selalu menganggap remeh kamera iPhone yang memiliki resolusi kecil. Nah, tidak menutup kemungkinan jika di masa yang akan datang, Apple akan mempertimbangkan untuk mengkombinasikan iPhone dengan lensa kamera seperti yang ada pada kamera DSLR. 


Dengan konsep iPhone yang seperti ini, Anda tentu bisa menghasilkan foto dengan resolusi yang tidak kalah dengan kamera profesional, bukan? Di konsep ini, lensa kamera ini bisa dilepas dan dipasang dengan mudah. Jadi, handset ini sangat fleksibel. Anda tetap bisa mengantongi iPhone ini di saku celana seperti biasanya.

     



5.Philips Fluid
Ponsel ini akan menjadi OLED yang dapat ditekuk ke berbagai arah. Anda bisa menjadikan Philips Fluid ini sebagai arloji. Jika dilihat sekilas, HP masa depan ini nampak mirip dengan EmoPulse. Namun, Philips Fluid tidak dirancang untuk penggunaan pada tangan. Seorang desainer asal Brazil bernama Dinard da Mata adalah sosok yang merancang cell phone ini. Desainer tersebut mengatakan bahwa cell phone ini dirancang dengan desain yang sangat a la mode dan mengikuti tren style di masa mendatang. Bayangkan, kapan lagi Anda bisa memiliki cell phone elastis yang bisa digulung seperti selembar kertas? Ponsel ini mungkin akan hadir dalam beberapa tahun ke depan.

6.Kambala
Sebuah ponsel canggih yang mungkin akan hadir di masa depan adalah Kambala. Handset ini merupakan kombinasi antara ponsel dengan headset bluetooth. Seperti yang kita ketahui, headset dan ponsel biasa dijual secara terpisah. Anda harus menyambungkan headset dengan ponsel Anda menggunakan konektivitas Bluetooth. Dengan Kambala, ponsel ini bisa langsung diletakkan di teliga seperti headset. Ponsel ini nampaknya dilengkapi dengan sensor untuk mengenali warna kulit Anda. Karena ponsel ini akan berubah transparan dan sewarna dengan warna kulit Anda ketika dipasang menjadi headset. Ponsel ini dirancang oleh seorang desainer berbakat bernama Ilshat Garipov.


7.Iphone Nex G




Jika Anda adalah penggemar film Star Wars, kehadiran alat komunikasi visualization tentu tidak asing lagi bagi Anda. Seperti iPhone Next G ini yang direncanakan akan tampil dengan bentuk visualization. Bentuk fisik dari iPhone Next G ini nampak seperti sebuah arloji yang berfungsi sebagai proyeksi. Arloji ini akan memancarkan proyeksi layar iPhone ke telapak tangan Anda. Namun, kami tidak tahu pasti bagaimana ponsel ini akan fit dengan telapak tangan penggunanya, mengingat bentuk dan ukuran telapak tangan setiap orang tentu berbeda-beda. Samuel Lee Kwon adalah orang yang merancang desain dari iPhone Next G ini. Nah, apakah Anda tertarik memiliki cell phone visualization dari Apple ini? Kita tunggu saja beberapa tahun yang akan datang.

8.Docomo fujitsu

Fujitsu sudah menyampaikan konsep ponsel ini tahun lalu. DoCoMo Fujitsu adalah cell phone layar sentuh biasa. Hal yang membuat ponsel ini nampak berbeda dan unik adalah layar sentuh tembus pandang yang bisa dioperasikan dari dua arah sekaligus. Ini adalah terobosan baru untuk sebuah ponsel dengan layar sentuh. 

Interface yang dimiliki ponsel ini nantinya akan terlihat sedikit buruk. Namun, hal itu wajar karena Fujitsu adalah seller pertama yang menggagas konsep ini. Jika serius, Fujitsu tentu akan memperbaiki tampilan layar handset ini. Apakah Fujitsu akan serius merilis DoCoMo ini? Yuk, kita tunggu tanggal mainnya!



9.ZTE Eco Mobius


Dewasa ini, belum ada ponsel ramah lingkungan yang beredar di pasaran. Anda rela membuang ponsel lama Anda saat hendak mengganti dengan yang baru. Tindakan tersebut tentu sangat tidak ramah lingkungan. Berdasarkan hal tersebut, ZTE menggagas ponsel Eco Mobius. Ponsel ramah lingkungan yang memungkinkan Anda untuk mengganti komponen ponsel secara satu persatu. Anda tak perlu mengganti ponsel Anda dengan yang lebih mahal, karena bila Anda hanya ingin mengganti inti prosesor atau kamera, maka Anda bisa mengupgrade bagian yang ingin diganti tersebut. HP masa depan ini memang sangat ramah lingkungan dan tentunya lebih ekonomis. HP ini kemungkinan akan segera hadir melalui Project Ara besutan Google.

10.Modai



Menarik. Itulah satu individualized structure yang menggambarkan ponsel ini. Selama ini, ponsel dianggap sebagai teman hidup yang setia. Bahkan, sebagian besar orang mengaku tidak bisa hidup tanpa cell phone. Modai merupakan ponsel yang lebih "hidup". Ketika ada panggilan masuk atau alert berbunyi, maka ponsel ini akan berdiri tegak dari posisi horisontal. Untuk mematikannya, Anda hanya perlu mengembalikan ponsel ke posisi horisontal. Menarikanya, teknologi "stripping" yang dimiliki Modai ini diklaim sebagai pengganti getaran. Satu hal yang unik dari ponsel ini adalah kemampuan ponsel yang mampu menggambarkan ekspresi wajah. Ponsel ini dapat menampilkan ekspresi dari berbagai emoji. Dengan Modai, Anda akan serasa seperti memiliki "teman" yang lebih hidup. Nah bagaimana, adakah salah satu konsel HP masa depan tersebut yang menarik perhatian Anda? Beberapa contraption tersebut mungkin akan segera hadir dalam waktu dekat, dan beberapa di antaranya mungkin masih membutuhkan waktu puluhan tahun lagi. Mari kita tunggu tanggal mainnya.